Pengaruh financial knowledge, financial attitude, dan internal locus of control terhadap personal financial management behaviour pelaku UMKM kota Bukittinggi.

Herleni, Surya (2019) Pengaruh financial knowledge, financial attitude, dan internal locus of control terhadap personal financial management behaviour pelaku UMKM kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_SURYA_HARLENI_17059289_1295_2019.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh (1) financial knowledge, (2) financial attitude dan (3) internal locus of control terhadap personal financial management behaviour pelaku UMKM kota Bukittinggi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM kota Bukittinggi. Sedangkan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin dengan metode non-probability sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 384 pelaku UMKM di kota Bukittinggi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari basil penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan ( 1) financial knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap personal financial management behaviour pelaku UMKM kota Bukittinggi, (2) financial attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap personal financial management behaviour pelaku UMKM kota Bukittinggi, (3) internal locus of control berpengaruh positif dan signifikan terhadap personal financial management behaviour pelaku UMKM kota Bukittinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 09 Aug 2019 07:42
Last Modified: 09 Aug 2019 07:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22504

Actions (login required)

View Item View Item