Pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Alokasi Belanja Modal Pemerintah Daerah di Kabupaten dan Kota Provinsi Sumatera Barat Tahun 2013 - 2017

M.Arif, M.Arif (2019) Pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Alokasi Belanja Modal Pemerintah Daerah di Kabupaten dan Kota Provinsi Sumatera Barat Tahun 2013 - 2017. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_M. ARIF_11075883_1107_2019.pdf

Download (588kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kemandirian keuangan daerah, efektivitas PAD, efisiensi belanja daerah dan keserasian belanja terhadap alokasi belanja modal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat yang terdiri dari 12 Kabupaten dan 7 Kota. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel total sampling. Analisis dilakukan dengan menggunakan model regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kemandirian keuangan daerah berpengaruh positif tidak signifikan terhadap alokasi belanja modal, efektivitas PAD berpengaruh positif tidak signifikan terhadap alokasi belanja modal, efisiensi keuangan daerah berpengaruh positif signifikan terhadap alokasi belanja modal, keserasian belanja daerah berpengaruh positif signifikan terhadap alokasi belanja modal, dan secara simultan Kemandirian keuangan daerah, efektivitas PAD, efisiensi belanja daerah dan keserasian belanja berpengaruh signifikan terhadap Alokasi Belanja Modal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 09 Aug 2019 07:42
Last Modified: 09 Aug 2019 07:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22503

Actions (login required)

View Item View Item