Pengaruh Regulasi, Politik Anggaran, Perencanaan Anggaran, Somber Daya Manusia dan Pengadaan Barang/Jasa terhadap Penyerapan Anggaran Belanja pada OPD Provinsi Sumatera Barat.

Ramadhani, Rifka (2019) Pengaruh Regulasi, Politik Anggaran, Perencanaan Anggaran, Somber Daya Manusia dan Pengadaan Barang/Jasa terhadap Penyerapan Anggaran Belanja pada OPD Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_RIFKA_RAMADHANI_15043100_1544_2019.pdf

Download (358kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh regulasi, politik anggaran, perencanaan anggaran, sumber daya manusia dan pengadaan barang/jasa terhadap penyerapan anggaran belanja. Penelitian ini tergolong penelitian kausatif. Populasi pada penelitian ini adalah 39 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumatera Barat. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Total Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari 4 responden disetiap OPD sehingga total kuisioner yang disebar adalah 156 kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25.00. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel sumber daya manusia berpengaruh positif dan signifikan terhadap penyerapan anggaran belanja sedangkan variabel regulasi, politik anggaran, perencanaan anggaran dan pengadaan barang/jasa tidak berpengaruh terhadap penyerapan anggaran belanja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 09 Aug 2019 07:42
Last Modified: 09 Aug 2019 07:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22502

Actions (login required)

View Item View Item