Peningkatan Hasil Belajar Tari dengan menggunakan Media Chart di SMP Negeri 4 Pariaman

Arviani, Yohana (2019) Peningkatan Hasil Belajar Tari dengan menggunakan Media Chart di SMP Negeri 4 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_Yohana_Arviani_14023147_1017_2019.pdf

Download (484kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan dan menjelaskan tentang bagaimana cara guru berinteraksi dengan siswa dan meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran seni tari dengan menggunakan media Chart di SMP Negeri 4 Pariaman. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK).Penelitian dilaksanakan dalam 2 siklus.Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis (kognitif) dan tes keterampilan (psikomotor). analisis data dilakukan dengan persentasi dan berdasarkan aktivitas belajar, hasil belajar siswa, mengamati aktivitas siswa dalam pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media chart dalam pembelajaran seni budaya khususnya seni tari di kelas VII.4 SMP Negeri 4 Pariaman dapat meningkatkan hasil belajar dan mampu membuat siswa terlibat langsung dalam pembelajaran praktek tari. Pada siklus dilihat hasil belajamya meningkat pada siklus II ,dengan aktivitas baik pada siklus I dan sangat baik pada siklusll. Hal ini terbukti dengan adanya hasil belajar siswa kelas VII.4 pada siklus I hasil belajar siswa keseluruhan psikomotor dan kognitif 62,95 dan pada siklus hasil belajar siswa keseluruhan psikomotor dan kognitif 81.43. Jadi telah ada peningkatan hasil belajar seni tari dengan menggunakan media chart dan target yang di inginkan telah berhasil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 09 Aug 2019 07:42
Last Modified: 09 Aug 2019 07:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22494

Actions (login required)

View Item View Item