Pengaruh persepsi dukunganorganisasi dan keterikatan karyawan terhadap intensi keluar dengan kepuasan kerja sebagai variabelmediasi pada Perawat Rawat Inap Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo Padang

Fauziah, Fauziah (2019) Pengaruh persepsi dukunganorganisasi dan keterikatan karyawan terhadap intensi keluar dengan kepuasan kerja sebagai variabelmediasi pada Perawat Rawat Inap Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_FAUZIAH_15059050_1648_2019.pdf

Download (504kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi dukungan organisasi dan keterikatan karyawan terhadap intensi keluar dengan kepuasan kerja sebagai pemediasi pada perawat rawat inap Rumah Sakit Tentara dr. Reksodiwiryo Padang. Populasi penelitian ini adalah seluruh perawat bagian rawat inap Rumah Sakit Tentara dr. Reksodiwiryo Kota Padang yang berjumlah 141 orang. Sedangkan jumlah sampel penelitian yaitu 104 orang dengan menggunakan teknik proportional cluster simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert.Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM mengunakan smart PLS . Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Persepsi dukungan organisasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap intensi keluar pada perawat rawat inap Rumah Sakit Tentara dr. Reksodiwiryo Padang, Keterikatan karyawan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap intensi keluar pada perawat rawat inap Rumah Sakit Tentara dr. Reksodiwiryo Padang, Persepsi dukungan organisasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pada perawat rawat inap Rumah Sakit Tentara dr. Reksodiwiryo Padang, Keterikatan karyawan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pada perawat rawat inap Rumah Sakit Tentara dr. Reksodiwiryo Padang, Kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap intensi keluar pada perawat rawat inap Rumah Sakit Tentara dr. Reksodiwiryo Padang, Kepuasan kerja secara signifikan memediasi hubungan antara persepsi dukungan organisasi terhadap intensi keluar pada perawat rawat inap Rumah Sakit Tentara dr. Reksodiwiryo Padang, Kepuasan kerja secara signifikan memediasi hubungan antara keterikatan karyawan terhadap intensi keluar pada perawat rawat inap Rumah Sakit Tentara dr. Reksodiwiryo Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 09 Aug 2019 07:42
Last Modified: 09 Aug 2019 07:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22489

Actions (login required)

View Item View Item