Menggunakan Teknik Write Pair Square dalam Mengajar Menulis Teks Deskriptif di Sekolah Menengah Pertama

Chaniago, Rizki Yuni (2019) Menggunakan Teknik Write Pair Square dalam Mengajar Menulis Teks Deskriptif di Sekolah Menengah Pertama. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_Rizki_Yuni_Chaniago_14018102_1144_2019.pdf

Download (487kB) | Preview

Abstract

Makalah ini membahas cara menggunakan "Teknik Write Pair Square" dalam mengajar menulis teks deskriptif di Sekolah Menengah Pertama. Berdasarkan pengalaman penulis dalam mengajar bahasa Inggris, banyak siswa menemukan kesulitan dalam mengajar menulis. Banyak siswa mengalami kesulitan dalam menulis, seperti kurangnya ide untuk menulis; mereka kurang memiliki tata bahasa; teknik yang tidak tepat ketika melakukan proses pembelajaran. "Teknik Write Pair Square" adalah pembelajaran kooperatif yang dapat memotivasi siswa dalam belajar. Guru membagi siswa untuk kelompok kecil yang terdiri dari empat orang yang dapat dibagi menjadi pasangan. Pada bagian pertama, setiap anggota dalam kelompok terdiri dari empat siswa secara individual untuk menulis. Setelah itu, siswa berpasangan dengan mitra dan membagikan tulisan mereka. Kemudian, dua pasang berempat bergabung (persegi), dan bergiliran membagikan dan mendiskusikan apa yang baru saja mereka pikirkan atau tulis. Anggota tim mencoba untuk saling membantu dengan memberikan komentar untuk memperbaiki tulisan mereka. Dengan menerapkan "Teknik Write Pair Square "dalam mengajar menulis teks deskriptif, guru dapat mencapai tujuan mengajar menulis teks deskriptif kepada siswa sekolah menengah pertama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 08 Aug 2019 00:33
Last Modified: 08 Aug 2019 00:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22461

Actions (login required)

View Item View Item