Analisis Perbedaan Kualitas Batubara di PIT dan ROM PT. Kuansing Inti Makmur Jobsite Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Muaro Bungo, Provinsi Jambi

Gusfanesi, Mutichia (2019) Analisis Perbedaan Kualitas Batubara di PIT dan ROM PT. Kuansing Inti Makmur Jobsite Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Muaro Bungo, Provinsi Jambi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
12_A_MUTICHIA_GUSFANESI_15080049_380_2019.pdf

Download (408kB) | Preview

Abstract

PT. Kuansing Inti Makmur adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan khususnya batubara yang kuasa pertambangannya terletak di Dusun Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. System penambangan di perusahaan ini adalah Open Pit sehingga kualitas batubara dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Adapun parameter kualitas batubara yaitu Total Moisture, Ash Content, Total Sulphur dan Calorific Value. Pengujian parameter tersebut dilakukan dengan pengujian proksimat. Terdapat perbedaan kualitas batubara saat di Pit area dan Rom area. Salah satu penyebab terjadinya penyimpangan kualitas batubara adalah banyaknya genangan air di front galian batubara. Untuk menjaga konsistensi kualitas batubara salah satunya dengan cara pembentukan Subbench diatas front galian batubara selebar 5 m dan dapat dijadikan drainase air permukaan / air hujan bisa mengalir ke arah luar front galian batubara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TN Mining engineering. Metallurgy
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pertambangan - D3
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 08 Aug 2019 00:32
Last Modified: 08 Aug 2019 00:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22454

Actions (login required)

View Item View Item