Using Two Stay Two Stray Technique in Teaching Reading Comprehension at Junior High School

Mulya, Titi (2019) Using Two Stay Two Stray Technique in Teaching Reading Comprehension at Junior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_Titi_Mulya_14018084_1149_2019.pdf

Download (456kB) | Preview

Abstract

Makalah ini membahas bagaimana menggunakan teknik Two Stay Two Stray dalam mengarahkan pemahaman siswa membaca teks untuk sekolah menengah pertama. Berdasarkan pengalaman penulis, banyak siswa mengalami kesulitan dalam membaca seperti kurangnya kosa kata, kurangnya motivasi dan kurangnya pengetahuan mereka didalam membaca teks. Mempertimbangkan masalah-masalah ini, guru perlu menerapkan teknik dalam proses belajar mengajar untuk membantu siswa memahami teks. Teknik Two Stay Two Stray dilakukan dengan diskusi kelompok. Setiap kelompok terdiri dari empat siswa. Dua siswa akan tinggal di grup dan dua lainnya akan meninggalkan grup dan menjadi tamu di grup berikutnya. Kelompok mendiskusikan materi dengan teman- teman kelompok mereka tentang sebuah teks dan juga mereka akan bertukar anggota untuk sementara waktu guna berbagi diskusi bersama. Fungsi teknik ini adalah untuk membawa siswa memvisualisasikan komponen penting dari teks deskriptif, termasuk identifikasi dan deskripsi. Dengan menerapkan teknik Two Stay Two Stray dalam membaca teks deskriptif, siswa dapat mencapai tujuan belajar teks deskriptif dalam pemahaman membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 06 Aug 2019 07:38
Last Modified: 06 Aug 2019 07:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22433

Actions (login required)

View Item View Item