Teaching Spoken Narrative Text By Using Animation Film to Junior High School Students

Putri, Irena (2019) Teaching Spoken Narrative Text By Using Animation Film to Junior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_Irena_Putri_1300919_1311_2019.pdf

Download (469kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana film animasi sebagai media ajar bisa membantu siswa SMP dalam pembelajaran teks narasi lisan. Makalah ini dilatar belakangi karena banyak siswa SMP kesulitan ketika menyampaikan teks narasi lisan. Hal ini disebabkan beberapa faktor, yaitu siswa tidak memiliki ide untuk diceritakan, kurangya motivasi dalam belajar siswa, dan tidak adanya media yang digunakan dalam pembelajaran. Oleh karena itu, film animasi dipilih sebagai media dalam pengajaran teks narasi lisan. Media animasi ini dipilih sebagai media ajar dalam pengajaran teks narasi lisan karena film animasi merupakan hal yang sangat digemari siswa SMP. Dengan penggunaan film animasi ini, siswa akan terbantu dalam pembelajaran. Pertama, siswa memperoleh ide untuk diceritakan berdasarkan film animasi tersebut. Selain itu, film animasi merupakan media audio visual yang melibatkan indera penglihatan dan pendengaran sehingga membuat siswa lebih mudah memahaminya. Penggunaan film animasi dalam pembelajaran diharapkan dapat membantu siswa bercerita menggunakan bahasa Inggris dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 05 Aug 2019 01:53
Last Modified: 05 Aug 2019 01:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22410

Actions (login required)

View Item View Item