An Analysis of Students' Perception towards Scaffolding Model in Reading at the First Grade Students of SMAN 7 Padang

Adrian, Merry (2019) An Analysis of Students' Perception towards Scaffolding Model in Reading at the First Grade Students of SMAN 7 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_Merry_Adrian_14018064_1447_2019.pdf

Download (642kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang berjudul "An Analysis of Students' Perception towards Scaffolding Model in Reading at the First Grade Students of SMAN 7 Padang" bertujuan untuk menemukan perspesi siswa terhadap model scaffolding dalam membaca dilihat dari 7 indikator: making connection, graphical aids analysis, vocabulary enrichment, reading aloud, language analysis, prompting activities dan integration activities. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 7 Padang pada tahun ajaran 2018/2019 dengan menjadikan siswa kelas X sebagai populasi penelitian. Sample dipilih menggunakan teknik cluster random sampling. Terdapat 36 orang siswa yang merupakan perwakilan dari kelas. Data dikumpulkan menggunakan angket. Terdapat satu jenis angket yaitu closed-ended questionnaire yang digunakan untuk mencari persepsi siswa terhadap model scaffolding dalam membaca berdasarkan 7 indikator tadi. Di dalam angket yang digunakan terdapat 30 pertanyaan pada closed-ended questionnaire yang terdiri dari 3 pertanyaan pada angket terhadap persepsi siswa pada indikator making connection, 2 pertanyaan pada indikator graphical aids analysis, 4 pemtanyaan pada indikator vocabulary enrichment, 2 pertanyaan pada reading aloud, 7 pertanyaan pada language analysis, 10 pertanyaan pada prompting activities dan 2 pertanyaan pada integration activities. Dari penelitian ini ditemukan siswa memiliki persepsi positif terhadap model scaffolding dalam membaca. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap model scaffolding dalam mebaca sangat mempengaruhi persepsi siswa terhadap pelajaran bahasa Inggris dan guru bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 05 Aug 2019 01:53
Last Modified: 05 Aug 2019 01:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22408

Actions (login required)

View Item View Item