Kemampuan Pemahaman Doushi bentuk Te Imasu Mahasiswa Tingkat III Tahun Masuk 2016 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang

Geni, Tifani Adnisa (2019) Kemampuan Pemahaman Doushi bentuk Te Imasu Mahasiswa Tingkat III Tahun Masuk 2016 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_Tifani_Adnisa_Geni_14180021_1085_2019.pdf

Download (767kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kesulitan mahasiswa dalam memahami bentuk perubahan te imasu dan fungsi yang ada dalam kata kerja te imasu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kemampuan Pemahaman fungsi doushi bentuk te Imasu mahasiswa tingkat III tahun masuk 2016 program studi pendidikan bahasa Jepang Universitas Negeri Padang secara lebih rinci sesuai dengan komposisi yang tercakup di dalamnya. Penelitian ini dilakukan di program studi pendidikan bahasa Jepang Universitas Negeri Padang pada bulan November 2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat III tahun masuk 2016 program studi pendidikan bahasa Jepang Universitas Negeri Padang sebanyak 29 orang mahasiswa. Berdasarkan hasil analisis data yang telah diuraikan dapat disimpulkan sebagai berikut. Pertama, kemampuan doushi bentuk te imasu mahasiswa tingkat III tahun masuk 2016 dengan nilai rata-rata 80,6. Kedua, dari ketiga indikator yang telah diujikan, dapat disimpulkan bahwa kemampuan doushi bentuk te imasu mahasiswa terkuat terdapat pada fungsi shinkouchuu dengan nilai rata-rata 84,13. Sedangkan kemampuan doushi bentuk te imasu mahasiswa terlemah terdapat pada fungsi shuukan dengan nilai rata-rata 72,7 5. Ketiga, fungsi shinkouchuu terkuat berada pada indikator kedua dengan nilai rata-rata 93,96. Keempat, fungsi shuukan terkuat berada pada indikator ketiga dengan nilai rata-rata 78,44. Kelima, fungsi kekkazanzon terkuat berada pada indikator ketiga. Keenam, kemampuan doushi bentuk te imasu mahasiswa dikategorikan baik. Meskipun begitu, kesalahan kecil yang dilakukan oleh sebagian besar mahasiswa ialah kurang memahami konteks intransitif dan transitif dari konteks soal.Selain itu, mahasiswa masih kurang teliti dan kurang seksama dalam menjawab soal serta memahami kontes soal yang menyebabkan kesalahan pada arti dan j awaban.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 05 Aug 2019 01:53
Last Modified: 05 Aug 2019 01:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22405

Actions (login required)

View Item View Item