Pengaruh Keadilan Distributif dan Keadilan Prosedural terhadap Keterikatan Karyawan dengan Persepsi Dukungan Organisasi sebagai Variabel Mediasi pada PT. Bangun Persada Kahuripan.

Pratiwi, Melati Rade (2019) Pengaruh Keadilan Distributif dan Keadilan Prosedural terhadap Keterikatan Karyawan dengan Persepsi Dukungan Organisasi sebagai Variabel Mediasi pada PT. Bangun Persada Kahuripan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_MELATI_RADE_PRATIWI_15059144_1858_2019.pdf

Download (492kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh keadilan distributif dan keadilan prosedural terhadap keterikatan karyawan pada PT. Bangun Persada Kahuripan, (2) Persepsi dukungan organisasi sebagai pemediasi antara keadilan distributif dan keadilan prosedural terhadap keterikatan karyawan pada karyawan PT. Bangun Persada Kahuripan. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap PT. Bangun Persada Kahuripan yang berjumlah 73 orang. Sedangkan jumlah sampel penelitian yaitu 73 orang dengan menggunkan teknik total sampling. Alat uji analisis yang digunakan adalah SmartPLS v.3.0 dengan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Keadilan distributif berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan karyawan pada karyawan PT. Bangun Persada Kahuripan, (2) Keadilan prosedural berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan karyawan pada karyawan PT. Bangun Persada Kahuripan, (3) Keadilan distributif berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi dukungan organisasi pada karyawan PT. Bangun Persada Kahuripan, (4) Keadilan prosedural berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi dukungan organisasi pada karyawan PT. Bangun Persada Kahuripan, ( 5) Persepsi dukungan organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan karyawan pada karyawan PT. Bangun Persada Kahuripan, (6) Persepsi dukungan organisasi secara signifikan memediasi hubungan antara keadilan distributif terhadap keterikatan karyawan pada karyawan PT. Bangun Persada Kahuripan, (7) Persepsi dukungan organisasi secara signifikan memediasi hubungan antara keadilan prosedural terhadap keterikatan karyawan pada karyawan PT. Bangun Persada Kahuripan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 02 Aug 2019 02:00
Last Modified: 02 Aug 2019 02:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22384

Actions (login required)

View Item View Item