Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan Usaha Penerima Bantuan KUBE Kanagarian Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Saputri, Retina (2019) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan Usaha Penerima Bantuan KUBE Kanagarian Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_REFINA_SAPUTRI_14053037_1220_2019.pdf

Download (462kB) | Preview

Abstract

Penelitian int bertujuan untuk menguji pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan usaha penerima bantuan KUBE Kanagarian Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Faktor-faktomya adalah motivasi berwirausaha, kemampuan berwirausaha dan pembinaan pemerintah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitataif. Populasi dalam penelitian ini adalah penerima bantuan KUBE Kanagarian Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian ini menggunakan data primer. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Motivasi berwirausaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha penerima bantuan KUBE Kanagarian Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan dengan nilai signifikansi 0,012 < 0,05. 2) Kemampuan berwirausaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha penerima bantuan KUBE Kanagarian Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan dengan nilai signifikansi 0,019 < 0,05. 3) Pembinaan pemerintah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha penerima bantuan KUBE Kanagarian Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan dengan nilai signifikansi 0,008 < 0,05. 4) Motivasi berwirausaha, kemampuan berwirausaha, dan pembinaan pemerintah secara bersama-sama berpengaruhsignifikan terhadap keberhasilan usaha penerima bantuan KUBE Kanagarian Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir dengan nilai signifikansi 0,010 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 01 Aug 2019 02:51
Last Modified: 01 Aug 2019 02:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22353

Actions (login required)

View Item View Item