Pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum dan Dana Alokasi Khusus terhadap Indeks Pembangunan Manusia dengan Belanja Modal Sebagai V Ariabel Intervening

Riviando, Adel (2019) Pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum dan Dana Alokasi Khusus terhadap Indeks Pembangunan Manusia dengan Belanja Modal Sebagai V Ariabel Intervening. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_ADEL_RIVIANDO_14043065_1193_2019.pdf

Download (538kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh PAD, DAU dan DAK pada IPM dengan Belanja Modal sebagai variabel Intervening. Ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 19 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Barat pada 2015-2017. Variabel PAD diukur dengan rumus PAD=% alokasi membentuk HDI x total PAD, variabel DAU diukur dengan rumus DAU=% alokasi membentuk HDI x total DAU, variabel DAK diukur rumus DAK =% alokasi pembuat HDI x total DAK, variabel Pengeluaran Modal diukur dengan Pengeluaran Modal=% alokasi HDI pembentuk x total Pengeluaran Modal dan HDI diukur melalui rata-rata 3 komponen membentuk HDI. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode total sampling. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.bps.go.id dan www.djpk.depkeu.go.id. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PAD, DAU dan DAK memiliki efek positifyang signifikan terhadap HDI, Belanja Modal tidak mampu memediasi pengaruh PAD, DAU dan DAKpada HDI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 01 Aug 2019 02:51
Last Modified: 01 Aug 2019 02:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22348

Actions (login required)

View Item View Item