Rahmad, Fajri (2019) Preservasi Informasi Indigenous Knowledge Masyarakat Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kata di Kanagarian Duriantinggi. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_07_Fajri_Rahmad_15026021_1108_2019.pdf Download (584kB) | Preview |
Abstract
Dalam makalah ini dibahas tentang preservasi informasi Indigenous Knowledge di Kanagarian Duriantinggi Kabupaten Lima Puluh Kata, tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kebudayaan yang terdapat di Kanagarian Duriantinggi dan bagaimana masyarakat di Kanagarian Duriantinggi melakukan preservasi terhadap kebudayaan mereka. Motode penelitian yang digunakan adalah deskriptif studi kasus, metode pegumpulan data dalam penelitian ini observasi, wawancara langsung dengan wali nagari Duriantinggi dan salah satu pemangku adat di Kanagarian Duriantinggi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil dari penelitian, ini menunjukan masyarakat yang terdapat di Kanagarian Duriantinggi memiliki pengetahuan adat yang berbeda dengan masyarakat lain yang dimana kebudayaan yang terdapat di Kanagarian Duriantinggi memiliki sedikit unsur kebudayaan melayu di dalamnya, kebudayaan yang di masih di jalankan dan tetap diterus kan turun temurun di masyrakat Kanagarian Duriantinggi. Sedangkan dalam preservasi pengetahuan yang terdapat di dalam masyarakat lebih banyak dalam bentuk dokumentasi, sedangkan untuk text atau naskah hanya di tulis ulang dan tidak mengunakan text dokumen secara digital, indigenous knowledge (pengetahuan adat) yang dimiliki oleh masyarakat di Duriantinggi pengetahuan adat tersebut disimpan didalam diri masing masing masyarakat secara lisan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos. |
Date Deposited: | 01 Aug 2019 02:51 |
Last Modified: | 01 Aug 2019 02:51 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22347 |
Actions (login required)
View Item |