Pengaruh Komitmen Profesional, Locus of control, dan Sosialisasi Akuntansi terhadap Whistleblowing:" (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Sl di Universitas Negeri Padang).

Zalmi, Winda Devila (2019) Pengaruh Komitmen Profesional, Locus of control, dan Sosialisasi Akuntansi terhadap Whistleblowing:" (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Sl di Universitas Negeri Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_ WINDA_DEVILA_ZALMI_14043037_1050_2019.pdf

Download (353kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis secara empiris pengaruh komitmen profesional, locus of control dan sosialisasi antisipatif mahasiswa akuntansi pada whistleblowing. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa tahun masuk 2014 dan 2015 di Universitas Negeri Padang. Sampel dipilih sebanyak 100 responden, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berasal dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan perangkat lunak SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel komitmen profesional memiliki pengaruh positif signifikan pada whistleblowing, varaibel locus of control internal memiliki pengaruh positif signifikan pada whistleblowing, variabel locus of control external memiliki pengaruh negatif pada whistleblowing dan variabel sosialisasi antisipatif mahasiswa akuntansi tidak berpengaruh signifikan pada whistleblowing. Hipotesis keempat ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 30 Jul 2019 08:26
Last Modified: 30 Jul 2019 08:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22328

Actions (login required)

View Item View Item