Pengaruh Likuditas, Profitabilitas dan Struktur Aktiva terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Telekomunikasi Indonesia yang Terdaftar di BEi Periode 2010-2017).

Ramadhani, Suci (2019) Pengaruh Likuditas, Profitabilitas dan Struktur Aktiva terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Telekomunikasi Indonesia yang Terdaftar di BEi Periode 2010-2017). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_SUCI_RAMADHANI_17059288_1163_2019.pdf

Download (390kB) | Preview

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin tinggi megharuskan perusahaan untuk memperhatikan pengelolaan pendanaan untuk memastikan ketersediaan modal. Supaya pertumbuhan dan peningkatan pangsa pasar dapat berjalan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (1) Likuiditas (CR) (2) Profitabilitas (ROE) dan (3) Struktur Aktiva (FAR) terhadap Struktur Modal (DER) pada perusahaan telekomunikasi Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini tergolong penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan telekomunikasi Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2017. Sampel pada penelitian ini ditentukan dengan purposive sampling berdasarkan kriteria perusahaan telekomunikasi Indonesia yang terdaftar di BEi, perusahaan yang menerbitkan laporan keuangan selama tahun pengamatan dan perusahaan yang memiliki laba bersih selama tahun pengamatan. Sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 40. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari website www.idx.co.id. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) CR berpengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur modal (2) ROE berpengaruh negatif dan signifikan (3) FAR berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal perusahaan telekomunikasi Indonesia yang terdaftar di BEi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 29 Jul 2019 08:46
Last Modified: 29 Jul 2019 08:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22302

Actions (login required)

View Item View Item