Pengaruh Variabel Fundamental dan Makroekonomi terhadap Harga Saham pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Tahun 2013-2017.

Fitrahmisasty, Finoya (2019) Pengaruh Variabel Fundamental dan Makroekonomi terhadap Harga Saham pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Tahun 2013-2017. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_FINOYA_FITRAHMISASTY_17059276_1128_2019.pdf

Download (436kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh : (1 )Long Term Debt To Equity (2)Return On Equity (3)Total Assets Turn Over (4)Inflasi (5)Suku Bunga, dan (6)Pertumbuhan Ekonomi terhadap harga saham. Sampel yang digunakan dalam penelitian terdiri dari 14 perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) dengan metode purposive sampling, sehingga didapatkan 7 5 pengamatan untuk masing-masing variabel. Data laporan keuangan auditan dan laporan tahunan serta data harga saham diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEi) melalui situs www.idx.co.id dan www.bi.go.id. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, yang terdiri dari uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan dapat disimpulkan bahwa secara simultan Long Term Debt To Equity (LTDER), Return On Equity (ROE), Total Assets Turn Over (TATO), Inflasi, Suku Bunga, dan Pertumbuhan Ekonomi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap harga saham. Secara parsial Long Term Debt To Equity (LTDER) berpengaruh positif dan tidak signifikan, Return On Equity (ROE) berpengaruh positif dan signifikan, Total Assets Turn Over (TATO) berpengaruh positif dan signifikan, Inflasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan, Suku Bunga berpengaruh negatif dan tidak signifikan, dan Pertumbuhan Ekonomi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap harga saham pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) tahun 2013-2017 dengan nilai koefisien determinasi sebesar 41,4% sedangkan sisanya sebesar 88,6% dijelaskan faktor-faktor lainnya yang tidak dimasukan dan diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 29 Jul 2019 08:46
Last Modified: 29 Jul 2019 08:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22300

Actions (login required)

View Item View Item