Enhancing Senior High School Students' Speaking Ability Through Problem Based Learning Strategy

Setia, Bunga Fitri Hari (2019) Enhancing Senior High School Students' Speaking Ability Through Problem Based Learning Strategy. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_Bunga_Fitri_Hari_Setia_14018090_1306_2019.pdf

Download (378kB) | Preview

Abstract

Berbicara merupakan sebuah kemampuan yang di butuhkan dalam upaya untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan cara mengutarakan fikiran. Namun, beberapa siswa mengalami kesulitan dalam menyampaikan ide mereka karena adanya hambatan seperti rasa khawatir akan adanya kritik dari orang lain dan rasa malu, rendahnya partisipasi didalam kelas, kecenderungan menggunakan bahasa ibu, dan ketidakmampuan dalam menyusun, mengembangkan, serta mengungkapkan ide yang mereka miliki secara verbal. Maka dari itu, guru harus bisa memilih strategi yang tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut agar kemampuan berbicara yang mereka miliki dapat meningkat dengan baik. Salah satu strategi yang dapat di gunakan adalah The Problem Based Leaming. Makalah ini membahas bagaimana penerapan PBL agar bisa meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Key words: Berbicara, Siswa SMA, strategi PBL.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 25 Jul 2019 08:37
Last Modified: 25 Jul 2019 08:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22277

Actions (login required)

View Item View Item