The Use of Pairs Check Strategy in Teaching Reading Comprehension on Narrative Text for Junior High School Students

Ningsih, Patria (2019) The Use of Pairs Check Strategy in Teaching Reading Comprehension on Narrative Text for Junior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_Patria_Ningsih_14018013_1114_2019.pdf

Download (385kB) | Preview

Abstract

Makalah ini mendiskusikan bahwa strategi Pairs Check (Pasangan Mengecek) dapat digunakan oleh guru Bahasa Inggris di SMP dalam mengajarkan pemahaman membaca teks naratif Berdasarkan pengalaman penulis dalam mengajarkan bahasa Inggris, siswa mengalami kesulitan dalam membaca, terutama dalam pemahaman membaca. Guru bisa menggunakan strategi Pairs Check dalam proses belajar dan mengajar pemahaman membaca teks naratif. Strategi ini diaplikasikan untuk membantu siswa menyelesaikan permasalahan dalam membaca. Strategi ini memberikan siswa kesempatan untuk saling bertukar pikiran, pendapat dan mengecek pemahamannya satu sama lain dengan pasangan diskusi mereka. Dengan mengaplikasikan strategi ini dalam membaca teks naratif, guru dapat mencapai tujuan dalam mengajarkan membaca teks naratif kepada siswa SMP. Dengan kata lain, strategi ini dapat membantu guru dalam mengajarkan membaca teks naratifkepada siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 25 Jul 2019 08:36
Last Modified: 25 Jul 2019 08:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22275

Actions (login required)

View Item View Item