Pengaruh Kepemilikan Manajerial dan Kepemilikan Institusional terhadap FirmValue dengan Kebijakan Hutang sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016).

Rofiananda, M. (2019) Pengaruh Kepemilikan Manajerial dan Kepemilikan Institusional terhadap FirmValue dengan Kebijakan Hutang sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_M.ROFIANANDA_14043119_1202_2019.pdf

Download (358kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap firm value dengan kebijakan hutang sebagai variabel intervening. J enis penelitian ini digolongkan sebagai penelitian kausatif. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012-2016. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, sehingga didapatkan sampel sebanyak 16 perusahaan manufaktur. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi yang diperoleh melalui situs resmi IDX: www.idx.co.id. Analisis data yang digunakan adalah structural equation modeling (SEM) menggunakan software SmartPLS ver 3.2.7. Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap firm value (2) kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap firm value melalui kebijakan hutang (3) kepemilikan institusional berpengaruh signifikan positif terhadap firm value (4) kepemilikan institusional berpengaruh signifikan positif terhadap firm value melalui kebij akan hutang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 25 Jul 2019 08:36
Last Modified: 25 Jul 2019 08:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22273

Actions (login required)

View Item View Item