Pengaruh Karakteristik Perusahaan terhadap Pengungkapan Sustainability Reporting (Studi Empiris pada Semua Perusahaan yang Terdaftar di BE/ Periode 2013-2016)

Syakirli, Ihsan (2019) Pengaruh Karakteristik Perusahaan terhadap Pengungkapan Sustainability Reporting (Studi Empiris pada Semua Perusahaan yang Terdaftar di BE/ Periode 2013-2016). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_IHSAN_SYAKIRLI_1202592_1057_2019.pdf

Download (398kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh karakteristik perusahaan terhadap pengungkapan sustainability reporting perusahaan yang terdaftar di BEi. Pengungkapan informasi laporan keberlanjutan perusahaan dalam penelitian ini dilihat dengan menggunakan indikator GRI. Jenis penelitian ini digolongkan pada penelitian yang bersifat asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 4 tahun yakni dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2016. Sedangkan sampel penelitian ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 11 perusahaan sampel. Jenis data yang digunakan berupa data sekunder berupa data panel yang diperoleh dari www.idx.co.iddan website perusahaan. Teknik pengumpulan data adalah dengan teknik dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini adalah profitabilitas, ukuran perusahaan dan tipe industri tidak berpengaruh terhadap pengungkapan sustainability reporting. Hasil penelitian ini berkontribusi langsung pada pengetahuan perusahaan yang menyiapkan informasi yang menyediakan informasi pengungkapan sukarela dalam bentuk laporan keberlanjutan yang berkualitas dan pentingnya pengembangan standar berkelanjutan yang diterrima secara global.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 25 Jul 2019 03:55
Last Modified: 25 Jul 2019 03:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22252

Actions (login required)

View Item View Item