Pengaruh Pengendalian Akuntansi, Sistem Pelaporan, dan Kejelasan Sasaran Anggaran terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Studi Empiris pada Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman)

Pratama, Rio (2019) Pengaruh Pengendalian Akuntansi, Sistem Pelaporan, dan Kejelasan Sasaran Anggaran terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Studi Empiris pada Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_RIO_PRATAMA_1207134_1263_2019.pdf

Download (319kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti ernpms mengenai pengaruh Pengendalian Akuntansi, Sistem Pelaporan dan Kejelasan Sasaran Anggaran terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Responden dalam penelitian ini adalah pegawai yang menjabat sebagai kepala bagian keuangan, program dan evaluasi, bendaharawan, dan staf keuangan di 17 SKPD Kabupaten Padang Pariaman.Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 64 responden. Metode pengolahan data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian parsial menunjukkan bahwa pengendalian akuntansi dan sistem pelaporan memiliki pengaruh signifikan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan pengujian simultan menunjukkan pengaruh positif signifikan terhadap akuntabilitas kinerja lembaga pemerintah di Padang Pariaman. Kejelasan sasaran anggaran tidak berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja lembaga pemerintah di Padang Pariaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 24 Jul 2019 07:45
Last Modified: 24 Jul 2019 07:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22245

Actions (login required)

View Item View Item