Pengaruh Financial Literacy, Financial Attitude dan Income terhadap Personal Financial Management Behavior pada Generasimillennial Kota Padang.

Putri, Indriana Rezkia (2019) Pengaruh Financial Literacy, Financial Attitude dan Income terhadap Personal Financial Management Behavior pada Generasimillennial Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_INDRIANA_REZKIA_PUTRI_15059134_1216_2019.pdf

Download (329kB) | Preview

Abstract

Peneltian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Financial Literacy, Financial Attitude dan Income terhadap Personal Financial Management Behavior pada Generasi Millennial Kota Padang . Jenis Penelitian ini adalah penelitian kausatif. Bertujuan untuk menggambarkan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Populasi dari penelitian ini adalah generasi Millennial kota Padang dengan pengambilan sampel sebanyak 120 responden. Teknik pengumpulan sampel dengan mengalikan indikator variabel dengan 10 jumlah parameter yang diestimasi. J enis atau sumber data yang digunakan adalah data primer dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ( 1) Financial Literacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Personal Financial Management Behavior generasi millennial kota Padang. (2) Financial Attitude tidak berpengaruh signifikan terhadap Personal Financial Management Behavior generasi millennial kota Padang. (3) Income berpengaruh positif dan signifikan terhadap Personal Financial Management Behavior generasi millennial kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 24 Jul 2019 07:45
Last Modified: 24 Jul 2019 07:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22244

Actions (login required)

View Item View Item