Buku IPA Terpadu Model Pembelajaran Berbasis Inkuiri Pada Tema Objek IPA Dan Pengamatannya

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA INDONESIA (2019) Buku IPA Terpadu Model Pembelajaran Berbasis Inkuiri Pada Tema Objek IPA Dan Pengamatannya. EC00201946872.

[img]
Preview
Text
sertifikat_EC00201946872 (2).pdf

Download (770kB) | Preview

Abstract

Telah dikembangkan Buku IPA terpadu Terintegrasi dalam Model Pembelajaran Berbasis Inkuiri dengan Isi Karakter menggunakan model pengembangan Plomp. Salah satu langkah dalam pengembangan Plomp adalah penelitian pendahuluan. Tujuan dari analisis kebutuhan adalah untuk mengetahui masalah utama dalam pengembangan buku teks. Ada tiga analisis dalam penelitian ini; analisis ujung depan, analisis siswa, dan analisis materi. Responden yang dipilih adalah siswa kelas 7 SMP N 1 Danau Kembar. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner dengan skor Likert. Ada empat alternatif jawaban untuk setiap pertanyaan. Berdasarkan hasil analisis ujung depan, buku teks oleh model Pembelajaran Berbasis Kirim dalam proses pembelajaran adalah penting. Hasil analisis siswa membutuhkan karakter dalam buku teks. Analisis bahan diperoleh bahwa bahan objek sains dan pengamatannya terdiri dari fakta, konsep, prinsip dan prosedur yang dapat dipelajari dengan penyelidikan. Saran didasarkan pada hasil di lapangan bahwa buku teks IPA terpadu model pembelajaran Berbasis inkuiri dengan karakter cocok untuk siswa

Item Type: Patent
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika - S1
Depositing User: Mr. Ramli Ramli
Date Deposited: 24 Jul 2019 07:46
Last Modified: 24 Jul 2019 07:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22241

Actions (login required)

View Item View Item