Pengaruh Activity Ratio, Leverage dan Firm Growth terhadap Financial Distress (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI 2013-2017).

Lubis, Nur Hafni (2019) Pengaruh Activity Ratio, Leverage dan Firm Growth terhadap Financial Distress (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI 2013-2017). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img] Text
A_7_NUR_HAFNI_LUBIS_17059284_1101_2019.docx

Download (9kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh (1) activity ratio, (2) leverage dan (3) firm growth terhadap financial distress perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 119 perusahaan. J enis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari ICMD. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian ini menyimpulkan ( 1) Activity Ratio yang diproksikan dengan TA TO berpengaruh negatif dan signifikan terhadap probabilitas financial distress pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI, (2) Activity Ratio yang diproksikan dengan RTO berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap probabilitas financial distress pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI, (3) Activity Ratio yang diproksikan dengan ITO berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap probabilitas financial distress pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI, (4) Leverage yang diproksikan dengan DR berpengaruh positif dan signifikan terhadap probabilitas financial distress pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI, ( 5) Leverage yang diproksikan dengan LTDER berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap probabilitas financial distress pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI, ( 6) Firm Growth yang diproksikan dengan Sales Growth berpengaruh negatif dan signifikan terhadap probabilitas financial distress pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 24 Jul 2019 04:13
Last Modified: 24 Jul 2019 04:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22226

Actions (login required)

View Item View Item