Optimalisasi Produktivitas Fixed Crusher-01 Dalam Memenuhi Target Produksi PT. Mifa Bersaudara, Peunaga Cut Ujong, Kec Meureubo, Kab Aceh Barat, Provinsi Aceh

Putra, Fahrul Ivandi (2019) Optimalisasi Produktivitas Fixed Crusher-01 Dalam Memenuhi Target Produksi PT. Mifa Bersaudara, Peunaga Cut Ujong, Kec Meureubo, Kab Aceh Barat, Provinsi Aceh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img] Text
12_A_FAHRUL_IVANDI_PUTRA_15080021_67_2019.pdf

Download (18kB)

Abstract

PT. Mifa Bersaudara sebagai salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang penambangan batubara ikut terdorong untuk mengoptimalkan penggalian cadangan batubara yang ada, khususnya di daerah Peunaga Cut Ujong, Meurebo Kab. Aceh Barat, Provinsi Aceh. Pengolahan batubara di PT. Mifa Bersaudara, dilakukan dengan alat peremuk (crusher). Target produksi crusher bulan Februari PT. Mifa Bersaudara sebesar 224.000 ton/bulan. Dikarenakan banyaknya waktu yang terbuang akibat kerusakan pada alat Fixed Crusher-01, sering terjadi block crusher yang disebabkan material berukuran besar, material yang lembab dan masih terdapat bone coal, sehingga berdampak pada tidak terpenuhinya target produktivitas untuk Fixed Crusher-01. Untuk meningkatkan produksi crusher selama sebulan maka dilakukan penambahan jam kerja/hari. Setelah dilakukan penambahan jam kerja terhadap Fixed Crusher-01, maka didapat hasil produksi Fixed Crusher-01 sebesar 224.300 ton/bulan. Dalam hal ini, target produksi yang ditetapkan oleh PT. Mifa Bersaudara sudah tercapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TN Mining engineering. Metallurgy
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pertambangan - D3
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 24 Jul 2019 04:05
Last Modified: 24 Jul 2019 04:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22221

Actions (login required)

View Item View Item