Pengaruh Keadilan Organisasional terhadap Intensi Keluar Karyawan di PT. Kilang Lima Gunung dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediasi.

Ihsan, Dani (2019) Pengaruh Keadilan Organisasional terhadap Intensi Keluar Karyawan di PT. Kilang Lima Gunung dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_DANI_IHSAN_1202707_1549_2019.pdf

Download (354kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh keadilan organisasional terhadap intensi keluar (2) Pengaruh keadilan organisasional terhadap kepuasan kerja (3)pengaruh kepuasan kerja terhadap intensi keluar( 4)pengaruh keadilan organisasional terhadap intensi keluar dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada PT Kilang Lima Gunung yang berjumlah 109 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah teknik cluster proportional random sampling dengan total sampel berjumlah 86 orang. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan variabel pemediasi dengan program SPSS Versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: ( 1) keadilan organisasional berpengaruh negatif dan signifikan terhadap intensi keluar. (2) keadilan organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan.(3) kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap intensi keluar (4) Kepuasan kerj a terbukti secara signifikan menjadi variabel mediasi atas pengaruh keadilan organisasional terhadap intensi keluar karyawan PT Kilang Lima Gunung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Jul 2019 04:59
Last Modified: 23 Jul 2019 04:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22191

Actions (login required)

View Item View Item