Pengembangan Modeal Layanan Informasi Menggunakan Pendekatan Berorientasi Student Center Learning (SCL) dalam Peningkatan Penalaran Moral dan Keterampilan Belajar Mahasiswa

Neviyarni, Neviyarni and Netrawati, Netrawati (2018) Pengembangan Modeal Layanan Informasi Menggunakan Pendekatan Berorientasi Student Center Learning (SCL) dalam Peningkatan Penalaran Moral dan Keterampilan Belajar Mahasiswa. Project Report. Pascasarjana UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
1_86_lapakh_LaporanAkhirFix.pdf

Download (241kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk meningkatkan penalaran moral dan keterampilan belajar mahasiswa. Penelitian ini mengkaji (1) profil keterampilan belajar mahasiswa FIP UNP, (2) profil penalaran moral mahasiswa FIP UNP dalam perilaku prososial, (3) profil prokrastinasi akademik mahasiswa FIP UNP. Penelitian ini juga bertujuan mengembangkan model layanan informasi menggunakan pendekatan berorientasi Student Center Learning (SCL) dalam peningkatan penalaran moral dan keterampilan belajar mahasiswa. Penelitian ini menghasilkan empat temuan utama. Pertama, profil penalaran moral mahasiswa. Kedua profil keterampilan belajar mahasiswa. Ketiga profil prokrastinasi akademik mahasiswa. Kemudian dilakukan analisis dari ketiga penelitian tersebut. Temuan keempat yakni tersusunnya model layanan informasi menggunakan pendekatan berorientasi student center learning (SCL) dalam peningkatan penalaran moral dan keterampilan belajar mahasiswa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S2
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 31 May 2019 01:33
Last Modified: 31 May 2019 01:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22081

Actions (login required)

View Item View Item