Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Kreatif- Produktif Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas XI MIA SMAN 13 Padang

Putra, Beta Indo (2018) Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Kreatif- Produktif Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas XI MIA SMAN 13 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_Beta_Indo_Putra_14029023_6437_2018.pdf

Download (30kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dihadapi dalam pembelajaran matematika adalah hasil belajar peserta didik yang masih rendah. Salah satu penyebabnya yaitu peserta didik yang kurang aktif, sehingga kreativitas peserta didik belum terlihat dalam kegiatan pembelajaran. Salah satu strategi pembelajaran yang dapat meningkatkan keaktifan peserta didik adalah dengan menerapkan strategi pembelajaran Kreatif- Produktif. Strategi pembelajaran Kreatif-Produktif memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk dapat berinteraksi, berkreativitas, berproduktif dan berfikir kreatif untuk menemukan konsep tentang materi pelajarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktifitas dan hasil belajar peserta didik selama penerapan Strategi pembelajaran Kreatif-Produktif pada pelajaran matematika kelas XI MIA SMA N 13 Padang. Jenis penelitian adalah kuasi eksperimen dengan rancangan penelitian Randomized Control Group Only Design. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas XI MIA SMAN 13 Padang. Adapun teknik penarikan sampel adalah Random Sampling, sehingga diperoleh kelas XI MIA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIA 1 sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data pada penelitian melalui tes akhir berupa tes hasil belajar yang dianalisis dengan uji t dengan taraf nyata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 12 Apr 2019 07:07
Last Modified: 12 Apr 2019 07:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21781

Actions (login required)

View Item View Item