Profil Kreativitas Mahasiswa Universitas Negeri Padang

Alizamar, Alizamar and Afdal, Afdal (2015) Profil Kreativitas Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Project Report. BK FIP UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
Profil kreativitas mahasiswa ok.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengembangan kreativitas menjadi salah satu tujuan pendidikan nasional sehingga peserta didik menjadi individu yang berguna, memiliki daya saing yang tinggi dan cakap dalam menghadapi kehidupan nyata. Universitas Negeri Padang sebagai bagian dari pendidikan tinggi di Indonesia mengisyaratkan adanya pengembangan kreativitas mahasiswa. Pengembangan kreativitas tersebut dapat dilaksanakan melalui program yang terarah dan sistematis. Masalahnya adalah belum adanya penelitian yang memberikan gambaran secara komprehensif berkenaan dengan kondisi nyata kreativitas mahasiswa yang mengakibatkan tidak adanya kegiatan yang terprogram secara baik. Tujuan penelitian ini adalah memberikan gambaran berkenaan dengan profil kreativitas mahasiswa Universitas Negeri Padang sehingga memperoleh informasi awal yang dapat digunakan dalam penyusunan program pengembangan kreativitas mahasiswa. Penelitian ini dilakukan terhadap 420 mahasiswa UNP yang dipilih secara random. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah Alat Ukur Kreativitas (AUKREAF) yang digunakan untuk informasi klasifikasi kreativitas siswa yang dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada umumnya kreatifitas mahasiswa UNP berada dalam kategori sedang. Untuk itu, diperlukan adanya usaha-usaha dari berbagai pihak agar kreatifitas mahasiswa dapat ditingkatkan lagi melalui program-program pengembangan kreatifitas dan layanan bimbingan dan konseling

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S2
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 09 Apr 2019 06:47
Last Modified: 09 Apr 2019 09:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21745

Actions (login required)

View Item View Item