Pembelajaran Seni Rupa Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Jenjang SMA di SLB Perwari Ulak Karang Padang

Susanto, Didi (2019) Pembelajaran Seni Rupa Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Jenjang SMA di SLB Perwari Ulak Karang Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_Didi_Susanto_15020058_208_2019.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pembelajaran seni rupa dan melihat bentuk pelaksanaan pembelajaran seni rupa untuk anak berkebutuhan khusus jenjang SMA di SLB Perwari Ulak Karang Padang, serta untuk menganalisis upaya yang di lakukan sekolah dalam rangka meningkatkan profesionalitas Guru untuk memaksimalkan peran mata pelajaran seni rupa kepada anak berkebutuhan khusus jenjang SMA di SLB Perwari Ulak Karang Padang. Pembelajaran seni rupa merupakan pembelajaran kesenian yang diajarkan pada setiap jenjang pendidikan, menjadi kewajiban bagi pemerintah dan pihak sekolah untuk memberi pembelajaran seni rupa kepada siswa sesuai dengan keadaan yang dimiliki siswanya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang mengambil lokasi di SLB Perwari Ulak Karang Padang. Subyek dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran jenjang SMA dan kepala sekolah SLB Perwari Ulak Karang Padang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran seni rupa untuk ABK jenjang SMA mulai dari Perencanaan, Pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran di SLB. Pelaksanaan pembelajaran seni rupa diawali dengan langkah-langkah penyusunan perencanaan pembelajaran melalui penyusunan program yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik yang bersangkutan. Selanjutnya penelitian ini juga melihat apa saja upaya yang dilakukan sekolah dalam meningkatkan profesionalitas seorang guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 04 Apr 2019 01:40
Last Modified: 04 Apr 2019 01:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21668

Actions (login required)

View Item View Item