Korelasi Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII.1 pada Pembelajaran Seni Budaya (Musik) di SMP Negeri 2 Batusangkar

Putri, Yolanda Aurora Hartini (2019) Korelasi Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII.1 pada Pembelajaran Seni Budaya (Musik) di SMP Negeri 2 Batusangkar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_Yolanda_Aurora_Hartini_Putri_14023148_401_2019.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran seni musik di SMP N 2 Batusangkar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Teknik yang digunakan menyesuaikan dengan instrumen penelitian yaitu instrumen angket dan instrumen dokumentasi. Langkah-langkah yang ditempuh dalam menganalisis data adalah melakukan kuantifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwaterdapat hubungan atau korelasi antara kompetensi pedagogik terhadap hasil belajar siswa di SMP N 2 Batusangkar.Hal ini dibuktikan dari hasil melalui angket diketahui 32 % atau sebanyak 11 siswa yang mengatakan bahwa kompetensi pedagogik selalu mempengaruihi hasil belajar siswa, 66% atau sebanyak 23 siswa berpendapat sering, sedangkan siswa yang menjawab kadang-kadang mempengaruhi hasil belajar siswa sebnayak 0 % atau 0 siswa, lalu 0% siswa menjawab jarang dan 2% menjawab tidak pernah. Kompetensi pedagogik terhadap hasil belajar siswa memiliki korelasi sempurna atau hubungan terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran seni musik yang dinyatakan dengan besar nilai koefisien determinan (r2) sebesar 0.820 atau sebesar 82% sedangkan 18% di pengaruihi oleh faktor-faktor lainnya dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 29 Mar 2019 03:28
Last Modified: 29 Mar 2019 03:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21639

Actions (login required)

View Item View Item