Model Direct Instruction untuk Meningkatkan Keterampilan Membuat Layer Cake Variasi Isi Bagi Anak Tunarungu

Dona, Prima and Iswari, Mega (2018) Model Direct Instruction untuk Meningkatkan Keterampilan Membuat Layer Cake Variasi Isi Bagi Anak Tunarungu. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus (JUPPEKhu), 6 (1). pp. 165-171. ISSN 2622-5077

[img]
Preview
Text
101692-25387-1-PB pustaka.pdf

Download (171kB) | Preview
Official URL: http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu/articl...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anak tunarungu di SLB Luak Nan Bungsu Payakumbuh dalam membuat layer cake variasi isi. Permasalahan yang terjadi dalam proses pembelajaran membuat layer cake variasi isi ialah selama proses pembelajaran guru menerangkan kepada anak dengan cara mencatatat di papan tulis, tanpa adanya demontrasi yang lebih diberikan oleh guru dalam proses pembelajaran membuat layer cake variasi isi, sehingga menyebabkan kemampuan anak dalam membuat layer cake variasi isi masih rendah terlihat anak belum terampil dalam membuat layer cake variasi isi. Berdasarkan masalah tersebut, penelitian ini dilakukan untuk membuktikkan bahwa model direct instruction dapat meningkatkan keterampilan membuat layer cake variasi isi bagi anak tunarungu. Jenis penelitian ini ialah penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian membuktikkan bahwa model pembelajaran direct instruction dapat meningkatkan keterampilan membuat layer cake variasi isi bagi anak tunarungu di Slb Luak Nan Bungsu Payakumbuh.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 19 Mar 2019 07:46
Last Modified: 19 Mar 2019 07:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21404

Actions (login required)

View Item View Item