Persepsi Siswa dalam Pembelajaran Seni Tari di SMP N 11 Sijunjung

Islamia, Raudhatan (2019) Persepsi Siswa dalam Pembelajaran Seni Tari di SMP N 11 Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_Raudhatan_Islamia_14023122_897_2019.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa dalam pembelajaran seni tari di SMP N 11 Sijunjung. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara terhadap siswa kelas VIII.1 SMP N 11 Sijunjung, telah didapatkan 15 pernyataan penerimaan dan 15 pernyataan evaluasi yang diajukan kepada 10 siswa. Yang ditinjau dari indikator penerimaan meliputi materi guru dan aktivitas guru dan evaluasi meliputi indikator penilaian pandangan positif dan penilaian pandangan negatif dalam pembelajaran seni tari di SMP N 11 Sijunjung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa di SMP N 11 Sijunjung masih kurang baik . Hal demikian dapat dimaknai bahwa banyak banyak hal yang harus dibenahi oleh pihak sekolah guna meningkatkan persepsi siswa dala belajar siswa. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut: (1) Kemampuan guru dalam pelaksanaan pembelajaran hendaknya lebih memvariasikan metode atau teknik pembelajaran seni tari. (2) Melakukan pengulangan materi pembelajaran yang masih kurang dipahami siswa. (3) pandangan siswa terhadap perkembangan pembelaran seni tari. (4) Meningkatan persepsi dan motovasi siswa dalam mengikuti pembelajaran seni tari, yang dapat ditunjang dengan peningkatan cara penyampaikan materi kesiswa dan motivasi yang lebih yang diberika oleh guru seni budaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 19 Mar 2019 03:32
Last Modified: 19 Mar 2019 03:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21382

Actions (login required)

View Item View Item