Nugraha, Hafiz and Ambiyar, Ambiyar (2018) Pengaruh Budaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Ketrampilan Komputer Dan Pengelolaan Informasi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Padang. Invotek: Jurnal Inovasi Vokasional dan teknologi, 18 (2). pp. 49-54. ISSN ISSN: 1411 – 3411 (p) ISSN: 2549 – 9815 (e)
|
Text
Jurnal Invotek UNP - 2018.pdf Download (229kB) | Preview |
Abstract
Artikel ini bertujuan untuk menghitung tingkat capaian (1) budaya belajar siswa di kelas, (2) hasil belajar Ketrampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KPPI) siswa setelah mengikuti pembelajaran, dan (3) Pengaruh budaya belajar belajar terhadap hasil belajar KPPI siswa Sekolah Menegaha Kejuruan (SMK) Muhammadiyah I Padang. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kuantitatif, populasi sebanyak 351 orang peserta didik, sampel dipilih sebanyak 160 orang dengan teknik proporsional random sampling. Data dikumpulkan dengan angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik deskriptif dan inferesial. Penelitian ini menemukan (1) budaya belajar siswa SMK Muhammadiyah I Padang berada dalam kategori baik, (2) hasil belajar KPPI SMK Muhammadiyah I Padang termasuk kategori cukup baik, dan (3) terdapat pengaruh positif yang signifikan antara budaya belajar terhadap hasil belajar KPPI siswa SMK Muhammadiyah I Padang sebesar 8,8 %.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > GT Technology (general) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1 |
Depositing User: | Mrs. Wiwi Sartika |
Date Deposited: | 13 Mar 2019 03:52 |
Last Modified: | 15 Mar 2019 04:18 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21288 |
Actions (login required)
View Item |