Analisis Problem Keterlambatan Penyelesaian Studi Mahasiswa Pendidikan Geografi Angkatan 2011-2012 Jurusan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang

Aulia, Rahma (2018) Analisis Problem Keterlambatan Penyelesaian Studi Mahasiswa Pendidikan Geografi Angkatan 2011-2012 Jurusan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_Rahma_Aulia_1302000_5752_2018.pdf

Download (73kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan problem yang dihadapi oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi tahun masuk 2011-2012 yang terlambat menyelesaikan studinya. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian yaitu mahasiswa yang mengalami problem saat meyelesaikan studi di Program Studi Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menemukan bahwa yang menjadi problem dalam penyelesaian studi mahasiswa yaitu: 1) Dari dalam diri informan diihat pada minat dan motivasi informan masih kurang. 2) Problem instrumental berpengaruh terhadap proses belajar informan. Namun tidak mempengaruhi keterlambatan studi mahasiswa itu sendiri. 3) Strategi belajar informan sebagian tidak ada membuat rancangan studi dan target persemesternya. 4) Dilihat dari kualitas bimbingan informan bermasalah dengan jadwal bimbingan dosen seperti ada kegiatan lain di luar kampus. 5) Dalam lingkungan keluarga maupun teman sebaya sangat mendukung dalam penyelesaian studi, yang menjadi kendala adalah masalah ekonomi keluarga yang kurang untuk membiayai kuliah sehingga informan kuliah sambil bekerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 13 Mar 2019 03:57
Last Modified: 13 Mar 2019 03:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21279

Actions (login required)

View Item View Item