Aspirasi Orang Tua tentang Pendidikan Anak di Jorong Kampuang Pisang Nagari Koto Panjang Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam

Insani, Mutiara Putri (2018) Aspirasi Orang Tua tentang Pendidikan Anak di Jorong Kampuang Pisang Nagari Koto Panjang Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_Mutiara_Putri_Insani_5754_2018.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aspirasi orang tua tentang pendidikan anak di Jorong Kampuang Pisang Nagari Koto Panjang Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah orang tua yang memiliki anak usia sekolah. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Kemudian data yang di dapat dari informan diolah secara deskriptif yang berbentuk kata-kata dan uraian. Hasil penelitian yang dilakukan menemukan: (1) Cita-cita orang tua terhadap pendidikan anaknya yaitu orang tua ingin anaknya bekerja di Bidang Pemerintahan, Bidang Kesehatan, Bidang Pendidikan, dan lain sebagainya. (2) Hasrat berkaitan dengan usaha orang tua untuk mewujudkan cita-cita orang tua terhadap anaknya, seperti memasukkan anak ke sekolah formal, tidak membedakan pendidikan antara anak laki-laki dan anak perempuan, dan berusaha memenuhi kebutuhan anak walau sering terkendala biaya (3) Ketetapan hati berkaitan dengan kepuasan orang tua terhadap apa yang telah dicapai anaknya, orang tua merasa puas jika cita-cita mereka terhadap anak bisa terwujud.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 12 Mar 2019 03:36
Last Modified: 12 Mar 2019 03:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21248

Actions (login required)

View Item View Item