Implementasi Pembelajaran Individual bagi Anak Berkesulitan Belajar

Kasiyati, Kasiyati (2015) Implementasi Pembelajaran Individual bagi Anak Berkesulitan Belajar. In: Prosiding Seminar Nasional: Profesionalitas Praktisi Pendidikan Khusus, 14 November 2015, Padang.

[img]
Preview
Text
Dra. Kasiyati. M.Pd. PROSIDING .7. Prosiding Seminar Nasional Profesional Praktisi Pendidikan Khusus.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan model pembelajaran individual bagi anak berkesulitan belajar kepada guru Sekolah Dasar dan guru pembimbing khusus dalam mengidentifikasi, asesmen, membuat dan melaksanakan program pembelajaran individual bagi anak berkesulitan belajar. Subjek penelitian guru reguler dan guru pembimbing khusus pada 26 SD peyelenggara inkuiri di Kota Padang dengan jumlah responden 40 orang. hasil penelityian menunjukkan bahwa implementasi model pembelajaran individual bagi anak berkesulitan belajar efektif dilaksanakan, terbukti dari hasil pretest dan postes guru-guru menunjukkan peningkatan signifikan setelah diberi pelatihan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 11 Mar 2019 04:27
Last Modified: 11 Mar 2019 04:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21219

Actions (login required)

View Item View Item