Efektivitas Metode Survey, Question, Read, Recite, Reflect, Review dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman untuk Anak Berkesulitan Belajar

Safaruddin, Safaruddin and Nurhastuti, Nurhastuti and Fatmawati, Fatmawati and Silitongga, Elisa Cristina (2018) Efektivitas Metode Survey, Question, Read, Recite, Reflect, Review dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman untuk Anak Berkesulitan Belajar. Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus, 2 (2). pp. 1-5. ISSN print: 2598-5183 - online 2598-2508

[img]
Preview
Text
EFEKTIVITAS METODE SURVEY 2018.pdf

Download (589kB) | Preview
Official URL: http://jpkk.ppj.unp.ac.id/index.php/jpkk/article/v...

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk membahas efektivitas keterampilan membaca pemahaman untuk anak berkesulitan belajar. Melalui metode survey, question, read, recite, reflect, review (SQ4R) anak dilatih pemahaman membaca dengan langkah-langkah untuk mendapatkan informasi yang menyeluruh. The type of research that researchers use is experimental method with pre-experimental design with one group pretest-posttest design. Implementation in this study using Mann Whitney test. Berdasarkan hasil yang didapat menyatakan bahwa SQ4R secara signifikan dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman untuk anak berkesulitan belajar.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 24 Jan 2019 04:53
Last Modified: 24 Jan 2019 04:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20757

Actions (login required)

View Item View Item