Kontribusi Kecepatan dan Daya Ledak Otot Tungkai Terhadap Keterampilan Tembakan Lay-Up Pada Atlet Bolabasket Klub Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang

Rinaldi, Alboni (2017) Kontribusi Kecepatan dan Daya Ledak Otot Tungkai Terhadap Keterampilan Tembakan Lay-Up Pada Atlet Bolabasket Klub Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_ALBONI_RINALDI_1104661_5807_2017.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini berawal dari belum baiknya Keterampilan Tembakan Lay Up atlet Bolabasket Klub Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya kontribusi Kecepatan dan Daya Ledak Otot Tungkai terhadap Keterampilan Tembakan LayUp pada atlet bolabasket Klub Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Jenis penelitian adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh atlet bolabasket Klub Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang. yang berjumlah 37 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah 22 orang atlet putra. Teknik pengambilan data yaitu : Kecepatan di tes dengan lari 20 meter, Daya Ledak Otot Tungkai di tes dengan Vertical Jump. Sedangkan Keterampilan Tembakan Lay-Up di tes dengan melakukan tembakan lay-up. Data dianalisis dengan Korelasi Product Moment, Korelasi Ganda dengan taraf signifikan  = 0.05. Hasil analisis data diperoleh sebagai berikut : 1) Kecepatan memberikan kontribusi terhadap Keterampilan Tembakan Lay-Up pada atlet bolabasket klub Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang sebesar 21.44%, 2) Daya Ledak Otot Tungkai memberikan kontribusi terhadap Keterampilan Tembakan Lay-Up pada atlet bolabasket klub Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang sebesar 31.47%, 3) Kecepatan dan Daya Ledak Otot Tungkai secara bersama-sama memberikan kontribusi terhadap Keterampilan Tembakan Lay-Up pada atlet bolabasket klub Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang sebesar 45.83%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Jan 2019 07:20
Last Modified: 16 Jan 2019 07:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20527

Actions (login required)

View Item View Item