Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan Di SMP Negeri 19 Padang

Mulia, Restu (2017) Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan Di SMP Negeri 19 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_RESTU_MULIA_1206648_5738_2017.pdf

Download (52kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pelaksanaan pada pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan, dikarenakan banyak hal, namun peneliti melihat dari Proses siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Proses siswa terhadap pelaksanaan pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan kelas IX di SMP Negeri 19 Padang, meliputi (1) kegiatan pendahuluan, (2) kegiatan inti, (3) kegiatan penutup. Jenis penelitian ini adalah bersifat deskriptif. Populasi penelitian ini 348 siswa/i, sampel dari penelitian 34 orang dengan penarikan sampel yang digunakan purposive sampling. Instrumen penelitian dengan penyebaran angket pada responden menggunakan skala likert mencakup pernyataan verbal dan patokan angka sebagai berikut: sangat sering (5), sering (4), kadang-kadang (3), tidak sering (2)dan sangat tidak sering (1). Teknik analisis data dengan mengunakan rumus x 100%. Setelah dilakukan analisis data, hasil penelitian terlihat dari presentase jawaban responden dalam kegiatan pendahuluan 91,37% (sangat baik), kegiatan inti 86,29% (sangat baik) dan kegiatan penutup 87,45% (sangat baik). Maka variabel Proses siswa terhadap pelaksanaan pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan kelas IX di SMP Negeri 19 Padang pada sub variabel kegiatan pendahuluan , kegiatan inti dan kegiatan penutup berada pada kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Jan 2019 07:11
Last Modified: 16 Jan 2019 07:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20410

Actions (login required)

View Item View Item