Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP dan MTSN Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Kota

Husnie, Mutiara (2017) Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP dan MTSN Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_MUTIARA_HUSNIE_1306695_4971_2017.pdf

Download (51kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan observasi yang penulis lakukan di lapangan, bahwa diduga belum terlaksananya proses pembelajaran penjasorkes dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP dan MTSN Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Kota. Jenis penelitian adalah deskriptive. Populasi dalam penelitian ini adalah guru yang mengajar mata pelajaran penjasorkes di Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Kota yang berjumlah 7 orang. Sampel diambil dengan teknik total sampling, dengan demikian jumlah sampel adalah sebanyak 7 orang. Jenis data dalam penelitian yaitu data primer, data yang dikumpulkan langsung oleh peneliti dengan menyebarkan angket kepada guru penjasorkes yang terpilih menjadi sampel. Data penelitian dianalisis dengan tingkat capaian responden dengan menggunakan analisis skor ideal. Hasil penelitian ditemukan bahwa: 1) Perencanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan diperoleh tingkat capaian sebesar 88,57%, dan berada pada klasifikasi yaitu “Sangat Baik”. 2) Pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan diperoleh tingkat capaian sebesar 88,04%, dan berada pada klasifikasi “Sangat Baik”. 3) Evaluasi pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan diperoleh tingkat capaian sebesar 82,86%, dan berada pada klasifikasi “Sangat Baik”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Jan 2019 03:11
Last Modified: 10 Jan 2019 03:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20364

Actions (login required)

View Item View Item