Hubungan Motivasi Belajar Siswa Kelas V Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Penjasorkes di Sekolah Dasar Negeri 37 Anduring Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Padang

Ikhsan, Muhammad (2017) Hubungan Motivasi Belajar Siswa Kelas V Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Penjasorkes di Sekolah Dasar Negeri 37 Anduring Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_MUHAMMAD_IKHSAN_1107146_938_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan observasi yang penulis lakukan di lapangan, ternyata ditemukan terdapat beberapa siswa yang hasil belajarnya masih rendah. Maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan motivasi belajar siswa dengan hasil belajar penjasorkes siswa di SD Negeri 37 Anduring Kelurhan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SD Negeri 37 Anduring Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Padang. Sampel pada penelitian ini adalah siswa Kelas V.a dan Kelas V.b. Hipotesi yang diajukan adalah terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar siswa dengan hasil belajar penjasorkes siswa di SD Negeri 37 Anduring Kelurhan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Padang. Berdasarkan analisis data dan hipotesis yang dikemukakan : terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar penjasorkes sebesar 0,196. Berdasarkan hasil ini disimpulkan bahwa motivasi belajar siswa mempunyai hungan yang signifikan dengan hasil belajar penjasorkes. Oleh karena itu motivasi belajar perlu ditingkatkan dengan melalui motivasi instrinsik dan ekstrinsik sehingga belajar menjadi lebih baik dan meningkatkan hasil belajarnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Jan 2019 03:11
Last Modified: 10 Jan 2019 03:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20361

Actions (login required)

View Item View Item