Hubungan Kekuatan Otot Tungkai dan Daya Ledak Otot Lengan terhadap Kemampuan Jump Shoot Atlet Basket SMAN 1 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya

Ariandi, Luki (2017) Hubungan Kekuatan Otot Tungkai dan Daya Ledak Otot Lengan terhadap Kemampuan Jump Shoot Atlet Basket SMAN 1 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_LUKI_ARIANDI_1303101_3822_2017.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari hasil observasi yang penulis temui di lapangan, ternyata kemampuan kemampuan Jump Shoot atlet basket SMAN 1 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya masih belum baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan kekuatan otot tungkai dan daya ledak otot lengan terhadap kemampuan Jump Shoot atlet basket SMAN 1 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Jenis penelitian adalah korelasional dengan populasi adalah atlet basket putra SMAN 1 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya yang berjumlah 20 orang. Penarikan sampel dengan menggunakan Total Sampling yang berjumlah 20 orang atlet. Data diambil dengan pengukuran terhadap kekuatan otot tungkai dan daya ledak otot lengan terhadap kemampuan Jump Shoot. Data yang telah diperoleh dianalisis dengan korelasi Product Moment (tunggal) dan ganda. Berdasarkan analisis dari pembahasan dapat disimpulkan bahwa terdapat, 1) Kekuatan otot tungkai memberikan hubungan yang signifikan terhadap kemampuan Jump Shoot, 2) Daya ledak otot lengan memberikan hubungan yang signifikan terhadap kemampuan Jump Shoot, 3) Kekuatan otot tungkai dan daya ledak otot lengan memberikan hubungan terhadap kemampuan Jump Shoot Atlet Basket Putra SMAN 1 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Jan 2019 03:08
Last Modified: 10 Jan 2019 03:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20331

Actions (login required)

View Item View Item