Khawirjo, Kegen (2017) Tinjauan Pengetahuan Peraturan Permainan Sepak Bola Klub Persatuan Sepak Bola Dilam ( PSD ) Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_01_KEGEN_KHAWIRJO_11202254_943_2017.pdf Download (53kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu belum diketahuinya pengetahuan pemain tentang Peraturan Permainan Sepak Bola Klub Persatuan Sepak Bola Dilam (PSD) Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmanakah pemahaman pemain tentang peraturan permainan sepakbola. Jenis penelitian adalah deskriptive. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain sepakbola klub Persatuan Sepakbola Dilam Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok yang berjumlah sebanyak 22 orang. Sampel diambil dengan total sampling, dengan demikian jumlah sampel adalah sebanyak 22 orang. Jenis data dalam penelitian yaitu data primer, data yang dikumpulkan langsung oleh peneliti dengan memberikan soal obyektif tentang pengetahuan peraturan permainan sepakbola. Data dianalisis dengan tingkat capaian responden dengan menggunakan analisis frekuensi persentase. Hasil penelitian menyatakan bahwa: 1)Pengetahuan pemain tentang peraturan permainan sepakbola pemain kurang sekali, karena tingkat capaian jawaban responden hanya sebesar 53,52% berada dalam klasifikasi “Kurang Sekali”. 2) diketahui bahwa tidak satu orangpun pemain yang memiliki pengetahuan peraturan permainan sepakbola pada kategori baik sekali dan hanya ada 4 orang kategori baik dan 18 orang kategori cukup dan 2 orang kurang
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 10 Jan 2019 03:08 |
Last Modified: | 10 Jan 2019 03:08 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20324 |
Actions (login required)
View Item |