Tinjauan Kemampuan Motorik Siswa yang mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Pencak Silat di MAN 3 Kecamatan Koto Tangah Kota Padang

Chan, Jefri (2017) Tinjauan Kemampuan Motorik Siswa yang mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Pencak Silat di MAN 3 Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_JEFRI_CHAN_1202304_5794_2017.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya kemampuan motorik siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pencak silat di MAN 3 Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan motorik siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pencak silat di MAN 3 Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pencak silat di MAN 3 Kecamatan Koto Tangah Kota Padang yang berjumlah 30 orang, Penarikan sampel menggunakan teknik total sampling, dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes barrow motor ability, yang terdiri dari : 1) Tes standing broad jump , 2) Tes softball Trow, 3) Tes zig-zag run, 4) Tes wall pass, 5) Tes medicine ball put, 6) Tes 60 yard dash. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan bentuk persentase. Hasil analisis data diperoleh sebagai berikut : 1) Kemampuan motorik dari 18 orang siswa putra, 1 orang siswa kategori baik sekali, 6 orang siswa kategori baik, 5 orang siswa kategori sedang, 5 orang siswa kategori kurang, dan 1 orang siswa kategori kurang sekali. Rata-rata kemampuan motorik siswa putra 50, termasuk klasifikasi sedang, 2) Kemampuan motorik dari 12 siswa putri, 1 orang siswa kategori baik sekali, 3 orang siswa kategori baik, 4 orang siswa kategori sedang, 3 orang kategori kurang, dan 1 orang siswa kategori kurang sekali. Ratarata kemampuan motorik siswa putri 50, termasuk klasifikasi sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Jan 2019 03:07
Last Modified: 10 Jan 2019 03:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20321

Actions (login required)

View Item View Item