Hubungan Kesegaran Jasmani Dengan Hasil Belajar Penjasorkes Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman

Jamil, Jamaluddin (2017) Hubungan Kesegaran Jasmani Dengan Hasil Belajar Penjasorkes Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_JAMALUDDIN_JAMIL_14163_2619_2017.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini hasil belajar siswa untuk mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman masih rendah. Banyak faktor yang menyebabkan rendahnya hasil belajar tersebut diantaranya adalah kesegaran jasmani. Maka tujuan penelitian ini adalah untuk melihat hubungan kesegaran jasmani dengan hasil belajar penjasorkes siswa di SMP Negeri 2 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa SMP Negeri 2 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman yang berjumlah sebanyak 211 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 34 orang siswa kelas VIII putra. Untuk memperoleh data kesegaran jasmani dilakukan Tes Kesegaran Jasmani Indonesia (TKJI). Sedangkan hasil belajar diperoleh dari nilai semester yang tertera didalam rapor. Data dianalisis dengan menggunakan korelasi productmoment. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh hubungan kesegaran jasmani dengan hasil belajar penjasorkes dengan rhitung 0,367 >rtabel 0,339, artinya terdapat hubungan yang signifikan antara kesegaran jasmani dengan hasil belajar penjasorkes siswa kelas VIII putra SMP Negeri 2 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, artinya terdapat hubungan yang berarti (signifikan) antara kesegaran jasmani dengan hasil belajar penjasorkes diterima kebenarannya secara nyata (empiris).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Jan 2019 03:07
Last Modified: 10 Jan 2019 03:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20317

Actions (login required)

View Item View Item