Tinjauan Teknik Dasar Permainan Sepakbola pada Pemain Dibawah Usia 15 Tahun di Sekolah Sepakbola (SSB) Gama Muda Pasaman

Ramadhan, Irfan (2017) Tinjauan Teknik Dasar Permainan Sepakbola pada Pemain Dibawah Usia 15 Tahun di Sekolah Sepakbola (SSB) Gama Muda Pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_IRFAN_RAMADHAN_1303150_2883_2017.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini berawal dari observasi penulis ditemui di lapangan, bahwa belum adanya gambaran kemampuan teknik dasar Sepakbola pemain U-15 di Sekolah Sepakbola (SSB) Gama Muda Pasaman, Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran (1) Kemampuan teknik mengoper dan menahan bola (passing dan stopping) pemain U-15 di Sekolah Sepakbola (SSB) Gama Muda Pasaman, (2) Kemampuan teknik menggiring bola (dribbling) pemain U-15 di Sekolah Sepakbola (SSB) Gama Muda Pasaman, (3) Kemampuan teknik menendang bola ke gawang (shooting) pemain U-15 di Sekolah Sepakbola (SSB) Gama Muda Pasaman, (4) Kemampuan teknik menyundul bola (heading) pemain U-15 di Sekolah Sepakbola (SSB) Gama Muda Pasaman. Jenis penelitian adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain Sepakbola U-15 di Sekolah Sepakbola (SSB) Gama Muda Pasaman yang berjumlah 34 orang. Penarikan sampel menggunakan teknik metode sensus sebanyak 34 orang. Untuk memperoleh data dilakukan pengukuran terhadap kemampuan teknik passing dan stopping, dribbling, shooting dan heading. Kemampuan teknik passing dan stopping menggunakan tes passing bola selama 30 detik, kemampuan teknik dribbling menggunakan tes dribbling melewati 6 patok secara menyilang dengan jarak 5 meter, kemampuan teknik shooting menggunakan tes shooting ke gawang yang diberi point, dan kemampuan teknik heading menggunakan tes heading bola sejauh mungkin. Teknik analisis data adalah dengan analisis deskriptif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan teknik passing and Stopping pemain U-15 di Sekolah Sepakbola (SSB) Gama Muda Pasaman berada pada klasifikasi sedang, 2) Kemampuan teknik dribbling pemain U-15 Sekolah Sepakbola (SSB) Gama Muda Pasaman berada pada klasifikasi sedang, 3) Kemampuan teknik shooting pemain U-15 Sekolah Sepakbola (SSB) Gama Muda Pasaman berada pada klasifikasi sedang. 4) Kemampuan teknik heading)\ pemain U-15 Sekolah Sepakbola (SSB) Gama Muda Pasaman berada pada klasifikasi sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Jan 2019 03:06
Last Modified: 10 Jan 2019 03:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20312

Actions (login required)

View Item View Item