Motivasi Siswa dalam Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes Kelas XI di SMA Negeri 13 Mukomuko Provinsi Bengkulu

Delpali, Gito Wias (2017) Motivasi Siswa dalam Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes Kelas XI di SMA Negeri 13 Mukomuko Provinsi Bengkulu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_GITO_WIAS_DELPALI_1303191_5659_2017.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini berawal dari belum berjalan sebagaimana mestinya pembelajaran Penjasorkes Kelas XI di SMA Negeri 13 Mukomuko Provinsi Bengkulu sehingga siswa kurang bersemangat dalam pembelajaran Penjasorkes. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui motivasi siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (Penjasorkes) Kelas XI di SMA Negeri 13 Mukomuko Provinsi Bengkulu. Jenis penelitian adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian seluruh siswa SMA Negeri 13 Mukomuko Provinsi Bengkulu yang berjumlah 172 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Dengan demikian jumlah sampel di dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 55 orang. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket atau kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Data dianalisis dengan menggunakan rumus distribusi frekuensi dalam bentuk persentase. Dari analisis data diperoleh hasil penelitian sebagai berikut : Tingkat capain motivasi siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (Penjasorkes) kelas XI di SMA Negeri 13 Mukomuko Provinsi Bengkulu sebesar 60.42%, berada pada klasifikasi sedang. Untuk itu perlu perhatian khusus dari berbagai pihak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Jan 2019 03:47
Last Modified: 09 Jan 2019 03:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20282

Actions (login required)

View Item View Item